SEKILAS INFO
24-07-2024
  • 7 bulan yang lalu / Training Sabtu dan Meeting Libur Terakhir pada tanggal 11 desember 2023
  • 1 tahun yang lalu / Utk mendownload Form-form terbaru bisa langsung download di menu -> Download syariah dan konven
  • 3 tahun yang lalu / Perhatian Untuk Link Submission ada di menu Lainnya kemudian ada sub menu link submission Actioninc
8
Jun 2017
Cara Meningkatkan Imunitas Tubuh Pada Anak Selama Pandemi COVID-19

Pandemi COVID-19 menuntut semua orang untuk beradaptasi dan melakukan berbagai perubahan pada gaya hidup, tidak terkecuali bagi anak-anak. Mereka harus belajar di rumah, tidak menemui teman-temannya di sekolah, atau bermain bersama di taman. Pandemi ini membuat mereka sulit aktif secara fisik yang padahal merupakan salah satu cara meningkatkan imunitas tubuh pada anak.

Lantas, bagaimana cara kita mendukung sistem imun anak di saat Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan pandemi COVID-19 ini? Simak beberapa tips berikut ini!

Memastikan Anak Terkena Sinar Matahari

Cara meningkatkan imunitas tubuh pada anak yang pertama adalah dengan membawanya berjemur di halaman rumah. Hal ini karena setiap sinar matahari mengenai kulit, tubuh kita akan memproduksi Vitamin D yang berguna untuk menjaga agar imun tubuh memiliki respon yang optimal ketika virus atau bakteri masuk ke dalam tubuh.

Menjaga Pola Tidur Anak

Ketika anak sakit, kebanyakan dokter menganjurkan agar ia istirahat secara cukup. Hal ini bukanlah tanpa alasan. Saat tidur, sistem imun akan memproduksi protein sitokin guna membantu tubuh melawan infeksi serta pembengkakkan dalam tubuh. Apabila kekurangan tidur, produksi protein pun akan berkurang dan si Kecil bisa lebih berisiko terkena penyakit setelah terpapar virus.

Menjaga Pola Makan Sehat

Anak sangat direkomendasikan untuk mengonsumsi makanan yang sehat dan tepat setiap harinya, bahkan di luar masa pandemi. Namun, pola makan yang sehat menjadi lebih penting saat ini karena merupakan cara meningkatkan imunitas tubuh pada anak. Pastikan ia mengonsumsi makanan yang mengandung serat, vitamin C, Omega-3, serta antioksidan.

Menjaga Suasana Hatinya

Perkembangan seputar pandemi disiarkan di televisi dan juga media lainnya. Usahakan agar hal ini tidak membuat anak tertekan atau cemas. Faktanya, stres, terutama yang berlangsung jangka panjang, dapat melemahkan sistem imun. Maka itu, jagalah kondisi perasaan anak dengan berperilaku ramah kepadanya, menghiburnya serta menjelaskan kejadian yang ada secara lebih sabar dan bijak.

Nah, itulah tadi beberapa cara meningkatkan imunitas tubuh pada anak. Kesimpulannya, pandemi COVID-19 mengharuskan kita melakukan adaptasi, termasuk dalam menjaga sistem imun. Walau batasan-batasan memang sedang diberlakukan, pastikan Anda menunjang kesehatan dan imunitasnya dengan cara yang disebutkan di atas.

Kemudian, Anda juga bisa meningkatkan perlindungannya dengan membeli produk Asuransi Jiwa yang dikhususkan untuk anak, seperti PRUMy Child dari Prudential Indonesia. Produk komprehensif ini menawarkan berbagai Asuransi Tambahan (Riders) yang mampu memberi proteksi kesehatan, pendidikan, dan juga finansial mulai dari si Kecil dalam kandungan, setelah lahir, hingga dewasa kelak.

sumber : https://www.prudential.co.id/id/Informasi-untuk-Anda/artikel-asuransi-jiwa/kesehatan/cara-meningkatkan-imunitas-tubuh-pada-anak-selama-pandemi-covid-19/

LOOKING FOR
29 Dec 2020

LOOKING FOR

PRUCINTA
6 Jun 2020

PRUCINTA

Pengumuman

TOP 20 AGENT TYD DES 2023

TOP 20 LEADER TYD DES 2023

Congratulation Mr.Suhaimi Karim (Jimmy Lin) for Winner Quarterly Business Challenge Q3 2023 Region Jakarta