SEKILAS INFO
03-12-2020
  • 7 bulan yang lalu / Pada Masa Pandemik ini Kantor buka pada Hari Senin , Rabu , Jumat
  • 7 bulan yang lalu / PENGUMUMAN   Kepada Para  Nasabah YTH    Kami sampaikan dengan berat hati bahwa selama masa pandemi COVID-19, kami HANYA MELAYANI penerimaan dokumen/Form, tanpa bertemu tatap muka.
11
Jul 2017
5 Cara Menentukan Asuransi untuk Orang Tua Demi Perlindungan Mereka

Kondisi fisik orang yang sudah lanjut usia tidak sama dengan orang yang masih produktif. Orang tua biasanya memiliki keterbatasan fisik dan berisiko besar mengidap gangguan kesehatan seperti penyakit tertentu.

Untuk meminimalisir terjadinya berbagai risiko, selain memastikan orang tua kita menerapkan pola hidup sehat, perlu juga memproteksi diri mereka dengan membeli asuransi yang berkualitas. Bagi Anda yang sedang mencari asuransi untuk orang tua, bisa ikuti cara menentukannya dengan mempertimbangkan beberapa hal berikut ini.

Pilih Asuransi yang Sesuai dengan Kondisi Kesehatan Orang Tua Selama Ini

Tidak dipungkiri, semakin bertambahnya usia membuat daya tahan fisik menurun. Begitu pula dengan orang tua kita. Dalam menentukan asuransi untuk orang tua, Anda perlu mengetahui bagaimana kondisi kesehatan mereka selama ini. Apakah sudah pernah mengidap penyakit tertentu sebelumnya maupun masalah fisik lainnya.

Untuk meyakinkan, lakukanlah medical check up di rumah sakit. Berdasarkan hasil pemeriksaan tersebut, selain bisa mengetahui kondisi kesehatan orang tua, Anda bisa terbantu untuk memilih Asuransi Kesehatan yang paling sesuai untuk mereka.

Pilih Asuransi yang Mengcover Penyakit Kritis

Dalam menentukan asuransi untuk orang tua, perhatikan apa saja perlindungan yang diperoleh dan penyakit kritis yang bisa di-cover. Penyakit kritis yang dimaksud seperti gagal ginjal, jantung koroner, kanker, strok, atau tumor ganas. Penyakit-penyakit tersebut memerlukan penanganan yang menghabiskan banyak biaya.

Ketahui Batas Usia yang Ada di Setiap Asuransi

Cek berapa batas usia masuk peserta asuransi, karena tiap jenis asuransi menerapkan aturan yang berbeda. Pada umumnya usia yang digunakan 50, 60, hingga 70 tahun. Cari tahu juga terkait aturan pre-existing condition yang merupakan kondisi terkait hal yang pernah dialami baik luka, medis, maupun penyakit. Alasannya tidak semua Perusahaan Asuransi mau menanggung biaya ini, namun ada juga sebagian yang bersedia menanggungnya.

Baca juga: Mengapa Asuransi Jiwa dan Kesehatan adalah Investasi Seumur Hidup

Cermati Biaya Premi Tiap Bulan

Hal yang tidak boleh dilupakan dalam menentukan asuransi untuk orang tua, yakni biaya Premi. Biaya kesehatan yang terus bertambah, tentunya sangat berpengaruh pada jenis produk asuransi yang ingin digunakan dan Premi yang akan dibayarkan tiap bulan. Pilih yang paling sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

Cermati Polis yang Ada

Sebelum akhirnya Anda benar-benar memilih asuransi yang tepat bagi lansia, pahami dulu polis yang diberikan pada Anda secara cermat. Setelah Anda menandatangani polis, Perusahaan Asuransi akan menganggap Anda sudah memahami isi keseluruhan yang tertera dalam polis. Jadi, bila ada poin-poin yang kurang dimengerti, tanyakan saja pada Perusahaan Asuransi.

Dari sisi Anda, juga perlu terbuka terkait kondisi kesehatan orang tua sebelum menandatangani polis asuransi. Tujuannya agar Perusahaan Asuransi dapat memahami risiko yang mungkin terjadi.

Pertimbangan dalam menentukan asuransi untuk orang tua di atas semoga memudahkan Anda dalam menentukan produk yang terbaik ya. Untuk membantu Anda, cobalah PRUEarly Stage Payor/ PRUEarly Stage Spouse Payor/ PRUEarly Stage Parent Payor dari Prudential Indonesia. Produk ini diperuntukkan bagi Anda, pasangan (Suami/Istri) dan/atau orang tua Anda dengan memberikan perlindungan perawatan kondisi kritis sejak dini bila terjadi risiko.

sumber : https://www.prudential.co.id/id/Informasi-untuk-Anda/artikel-asuransi-jiwa/keluarga-pendidikan/5-cara-menentukan-asuransi-untuk-orang-tua-demi-perlindungan-mereka/

Pengumuman

Informasi Jasa

PRUCorporate Life

PRUCekatan